Home » » Cara menghilangkan Navbar pada Blog

Cara menghilangkan Navbar pada Blog

Written By fadli.forester on Jumat, 25 November 2011 | 10.46

 

Pada kesempatan ini ane akan share tips menghilangkan navbar, namun akan lebih baik jika sobat blogger terlebih dahulu tau apa itu navbar, bagaimana menggunakannya, apakah tidak mengapa jika dihapus? ok langsung saja ke TKP, navbar adalah sebuah frame yang berukuran kecil milik blogger yang terdapat di bagian atas blog. frame ini berfungsi untuk login ke blogger atau bisa juga sebagai  jalan untuk melihat blog lain atau bisa juga untuk menandai blog yang sekiranya melanggar TOS blogger seperti blog yang mengandung unsur SARA ataupun pornografi untuk dilaporkan ke pihak blogger dan pihak blogger biasanya menindak dengan memblokir blog tersebut, gambar navbar dapat dilihat diatas.

Ada yang mengatakan bahwa navbar tidak boleh dihapus, jika diketahui pihak bloger blog dari sobat akan diblok, tapi tentu itu tidak benar kebayakan blog juga tidak memiliki navbar, pihak google juga telah memberikan kebebasan sepenuhnya kepada para blogger untuk mengedit blog sesuai kemauan dan kemampuaan masing-masing, kabar-kabar agin itu hanya omong kosong isapan jempol belaka dari pihak-pihat yang ingin memperkeruh keadaan,hahahaha
Tetap ingin menghilangkan navbar? jika masih silakan lanjut membaca, ada banyak cara untuk menghilangan navbar berikut beberapa caranya.


#navbar-iframe {
display: none !important;
}

  1. Masuk ke blogger
  2. Klik menu Rancangan
  3. Klik menu Edit HTML
  4. Copy kode diatas lalu pastekan dibagian <head> atau pastekan dibagian bawah kode yang tampilannya seperti dibawah ini.
-----------------------------------------------
Blogger Template Style
Name:     Simple
Designer: Josh Peterson
URL:      www.noaesthetic.com
----------------------------------------------- */

atau bisa juga taruhkan kode berikut persis di bawah kode <body> :

<style type='text/css'>
#navbar-iframe {display:none;}
</style>

Setelah itu pilih Simpan Template dan blog sobat akan terlihat lebih keren tanpa navbar.
Kedua cara diatas sama dapat sobat gunakan. Masih bingung juga dalam pemasangan kode di atas? silahkan bertanya tinggalkan komentar, karena malu bertanya sesat dijalan.

Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

Stop copas tidak bertangung jawab, hargai karya sesama blogger silakan mengcopas artikel-artikel dari blog ini namun sertakan juga link subernya.

Entri Populer